Umi Rome 4G vs Elephone Ivory 4G Review

Meski tak seheboh penjualan OPPO atau Xiaomi di Indonesia, kehadiran Umi Rome 4G dan Elephone Ivory 4G bisa membuat dahu kita berkerut. Pertama karena spesifikasi yang super mentereng, kedua tampilannya yang sangat keren, ketiga dan yang paling penting, harganya yang sangat terjangkau. Bahkan dengan spek yang jauh lebih baik dibandingkan hape samsung, sony, xiaomi atau oppo, kedua smartphone ini dijual dengan harga yang lebih murah, sejuta lebih dikit. Lihat saja spesifikasi keduanya. RAM, jika elephone hanya punya 2 GB, Umi malah sudah 3GB, sedangkan ROM sama 16 GB. Layarnya satu pakai AMOLED (UMI), sedangkan elephone pakai IPS, tapi keduanya sudah pakai layar 2.5D arch screen terbaru, yang sebenarnya baru terdapat di smartphone mahal.

Lebih lanjut, lihat saja jeroannya, udah pakai android terbaru. Jika Umi udah pakai android 5.1, elephone lamah sudah pakai android 6 out of the box, jadi tidak perlu khawatir upgrade-upgrade lagi. Kameranya juga sangat mentereng, karena resolusi keduanya mencapai 13 MP. Udah ada belum hape yang kamera segini dengan harga sejutaan di Indonesia? setahu saya belum.

Elephone vs Umi Rome

Untuk layar, Umi lebarnya sampai 5.5 inch, sehingga lebih layak disebut Phablet, sedangkan Elephone masih 5 inch, ukuran yang saya pas untuk sebuah smartphone jaman sekarang. Baterainya juga punya kapasitas yang besar, Umi punya 2500 mAh, sedangkan elephone punya hingga 2800 mAh, yang keduanya nge klaim bisa tahan hingga 2-3 hari tanpa perlu di cas dengan pemakaian standar.

Oh ya, keduanya memakai processor MTK 6753 octa core, yang terbukti lebih bersahabat dengan panas, dan tentunya kencang. Kekurangan kedua hape ini mungkin karena case nya masih pakai plastik, bukan aluminium atau besi, tapi udah segitu bagus speknya, apa belum cukup. Oh ya, kekurangan lain dari smartphone ini adalah belum akan dijual di Indonesia, jadinya kalau mau pakai smartphone murah dengan spek canggih ini, terpaksalah pesan langsung ke toko online di Cina. Pengalaman saya belanja online, baik di amazon, ebay, atau toko elektornik di Cina, mereka sudah cukup terpercaya kok. Sangat kecil kemungkinan barangnya tidak dikirim, apalagi kalau bayarnya pakai paypal, gak ada yang perlu di khawatirkan. Karena kalau barangnya tidak sampai, kita bisa langsung klaim ke paypalnya.

Sekian dulu reviewnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s