Lenovo A6010: Smartphone Keren Buat Mahasiswa

Smartphone yang saya pakai sekarang bisa dibilang sudah habis masa baktinya. Tiap hari, mulai bangun hingga tidur lagi, smartphone ini hanya punya sedikit waktu untuk istirahat, sisanya dia selalu berada ditangan saya. Berbagai aktivitas sehari-hari saya lakukan dengan smartphone, mulai membaca dan membalas email, berkirim pesan lewat messenger, baca artikel ilmiah, baca berita, ikut kuliah secara online, bahkan menulis di blog juga sering saya lakukan dengan smartphone, seperti yang sedang saya lakukan saat ini. Selain itu, saya juga suka mengambil foto, dan meng-uploadnya di blog atau media sosial. Dalam hal mengatur jadwal pertemuan dan  menulis memo dari sebuah pertemuan, saya juga mengandalkan smartphone ini. Jadinya smartphone bagi saya sudah lebih dari sekedar PDA (Personal digital assistance). Tapi yang namanya perangkat elektronik, sebaik apapun saya jaga, ia tetap akan dimakan usia, makin lama terasa makin lambat, sering hank, baterai cepat habis, dan sebagainya. Jadi tidak salah kalau sebelumnya saya sebutkan,  masa baktinya sudah habis dan saya rasa inilah waktunya untuk beli smartphone baru.

Dalam membeli smartphone,  saya punya syarat yang ketat, selain harus kencang, baterai tahan lama, bisa multi tasking, kameranya bagus, dan punya layar yang besar, minimal 5 inch. Kalau mau beli smartphone, saya biasanya juga survey dulu, mana smartphone yang sesuai dengan kebutuhan, spek yang saya sebutkan diatas dan dengan harga ekonomis tentunya. Kalau dulu kita harus jalan ke pasar, atau pusat penjualan hape untuk survey, sekarang cukup buka laptop, koneksi ke internet dan berselancarlah didunia maya. Sedangkan untuk review pengalaman pengguna smartphobe tertentu, kita tinggal membacanya di blog orang lain. Kalau ingin melihat dan membandingkan harga serta spesifikasinya, kita bisa langsung melihatnya di toko online yang menjual smartphone tersebut. Untuk hal ini saya sering melakukannya di Lazada. Di toko online lazada ini kita tidak hanya bisa melihat harga serta kelebihan apa yang ditawarkan sebuah produk, tetapi juga bisa langsung beli kalau memang merasa sudah cocok.

Lenovo A6010 Lazada

Barusan saya lihat-lihat di Lazada, dan akhirnya ketemu sebuah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan saya. Namanya Lenovo A6010. Kesan pertama saya ketika melihat spesifikasi nya adalah, “ini kayaknya hape yang saya cari”, ketika lihat harga yang cuma 2 juta, langsung saja terasa klop dihati.

Bentuk & ukuran

Smartphone yang baru dirilis bulan september 2015 kemarin punya body dengan layar 5 inci, dan berat sekitar 128 g. cukup ringan untuk ukuran smartphone sebesar ini. Bentuknya juga catchy, enak dillihatlah pokoknya.  Selain itu, ukuran 5 inci menurut saya paling cocok untuk para blogger yang suka mengetik pakai smartphone, kalau terlalu kecil jadi susah, sedangkang kalau terlalu besar jadi tidak muat di kantong jeans, jadinya menurut saya ukuran layar 5 inci ini paling sesuai lah.

Spesifikasi

Lenovo A6010 sudah menggunakan versi android terbaru (android 5.1 – lollipop), semoga saja nanti bisa upgrade ke marshmallow. Layarnya menggunakan IPS captative touch screen, 16M colors, serta punya resolusi 1280 x720 pixels. Buat yang punya banyak kartu telpon, juga jangan khawatir karena smartphone ini mendukung dual sim, dan sudah bisa pakai LTE (4G). Yang tak kalah hebat adalah pilihan lenovo menggunakan processor Qualcomm Snapdragon  410. kelebihan processor qualcomm snapdragon sudah pernah saya tulis sebelumnya di blog ini, silakan dicari.

lenovo-smartphone-a6010

Buat kamu yang suka install banyak applikasi yang  gede, kamu juga tidak perlu khawartir secara Lenovo A6010 ini sudah menggunakan ROM sebesar 16GB, dan didukung oleh RAM 2GB, jadi bisa dipastikan gak masalah kalau kamu pakai buat main game besar dengan resolusi tinggi. Jadi dengan kata lain, smartphone lenovo A6010 juga cocok untuk gamer.

Kamera

Buat yang suka ngambil foto seperti saya, kamera 13 MP di smartphone ini pasti sangat membantu dengan kualitas yang cukup baik pastinya. Tetapi kalai sebentar-bentar ngambil foto, takutnya memory cepat penuh, tapi kamu juga gak usah khawatir, karena kamu bisa pasang micro SD card di slot yang ada di smartphone ini.

Baterai

Kapasitas baterai memang hanya 2300 mAh, serasa standar untuk ukuran smartphone 5inci. Tapi dalam masalah kapasitab baterai ini yang penting adalah bagaimana manajemen penggunaan baterai dalam sebuah smartphone, bukan hanya besarnya kapasitas. Penggunaan OS android versi terbaru, plus penggunaan processor qualcomm serta pengaturan lain yang dibuat lenovo bisa membuat kamu memakai hape ini seharian, jadi tak perlu bawa-bawa power bank lagi.

Suara

Oh ya, satu lagi yang penting, lenovo A6010 ini juga cocok untuk penyuka musik, baik dengarnya pakai headset atau langsung speaker, karena pihak lenovo sudah mengoptimasi penggunaan headphone di smartphone ini. Twin speaker dan teknologi Dolby ATMOS membuat suara musik yang kamu dengar menjadi luar biasa.

Harga

Di Lazada, smartphone keren ini bisa kamu peroleh dengan harga kurang dari 2 juta, cukup terjangkau bukan. Kalau sudah penasaran, langsung saja cekidot di websitenya lazada.

Nah, tunggu apa lagi, langsung aja ke websitenya lazada, kalau masih ragu atau ada yang mau ditanya, tinggalin pesan aja dibawah.

Advertisements

6 thoughts on “Lenovo A6010: Smartphone Keren Buat Mahasiswa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s