Cara Agar Selalu Tepat Waktu: Percepat Waktu di Jam

jamDari semua aksesoris yang kerap digunakan oleh kaum Adam, entah itu cincin, gelang, jam, tali pinggang, topi, dan lain-lain, bagi saya yang enggak boleh ketinggalan adalah arloji. Yup, arloji, sang petunjuk waktu adalah aksesoris yang rasanya akan ada yang kurang kalau saya lupa menggunakannya.

Bagi saya, arloji tidak hanya sebagai pengingat waktu, tetapi juga sebagai fashion seorang laki-laki. Jangan heran kalau saya pernah mengenakan jam yang telah habis batrenya hanya karena tidak nyaman kalau pergelangan tangan saya kosong. Kalau ada orang yang menanyakan waktu, saya langsung mengambil ponsel dan melihat jam berapa di sana. Hahaha…

Karena sering memakai jam, pergelangan tangan saya pun menjadi belang. Haha. Di bagian yang ada arloji berwarna putih sedangkan bagian kulit tangan lainnya berwarna coklat karena terbakar matahari. Tapi itu bukan suatu masalah. Ada tabir surya yang bisa memudarkan kembali kulit yang gelap tersebut. Begitu kan iklan di tivi.

Salah satu kebiasaan saya kala memakai jam adalah waktunya saya percepat, biasanya sekitar 5 hingga 10 menit. Karena waktunya lebih cepat, sering kalau ada pertemuan saya hadir lebih cepat dibandingkan yang lain, tapi giliran pulang biasanya sama saja, kan pulangnya kalau sudah waktunya pulang. Jam yang dipercepat beberapa menit sering dirasa lebih afdhal, khususnya mahasiswa atau pekerja yang sering bermain dengan waktu.

Untuk membeli jam, biasanya saya membelinya lewat toko online. Tak jarang, saya sering menunggu dan memantau waktu-waktu toko tersebut memberikan diskon untuk produk jam tertentu. Nah, saat itulah saya membeli jam yang saya sukai tersebut.

Untuk desain jam, saya menyukai jam yang berukuran sedang, tidak besar atau pun kecil, tipis, dan berwarna gelap serta waterproof. Saya juga lebih menyukai jam berbahan plastik sintetis dibandingkan dengan kulit. Nah, untuk semua kategori jam yang gue banget itu ada pada arloji casio. Kebetulan banget waktu itu saya sedang mencari jam baru karena jam lama telah uzur. Nah, pas searching di internet, terdamparlah ke website Zalora dan di sana ternyata ada jam yang sedang saya cari-cari dan sedang diskon pula. Nah karena sudah terbiasa pakai casio, jadilah hanya koleksi jam tangan casio di ZALORA yang saya pantau. Jam mana yang jadi saya beli? Yang keren dan lagi diskon lah pokoknya, maklum saya ini kan penggemar berat diskon. Mulai beli baju, celana, sepatu, semua saya tunggu diskon, hanya waktu mau nikah saja saya gak berani minta diskon mahar sama calon mertua, hehe.

Nah, dengan jam ditangan, rasanya waktu bisa lebih mudah diatur. Oh ya, kalau jamnya sudah dipercepat, jangan lupa diingat kalau emang jam nya itu lebih cepat ya, apalagi kalau ada yang tanya jam berapa, pastikan diberitahu jam tepatnya, bukan waktu di jam yang sudah dipercepat. Satu hal lagi, dan ini penting sekali, jangan sekali-kali buka puasa berdasarkan waktu di jam yang sudah dipercepat tadi, karena kalau tetap nekat, ya tidak sah lah puasanya. Kecuali kalau lupa.

6 thoughts on “Cara Agar Selalu Tepat Waktu: Percepat Waktu di Jam

Leave a Reply

