Pengalaman Pakai Lenovo A6000, Smartphone 4G Sejutaan

WOW, itu kata pertama yang keluar dari mulut saya saat pertama kali membaca spesifikasi Lenovo A6000. Tidak berlebihan memang karena mahar yang harus ditebus untuk memiliki smartphone ini cukup terjangkau, hanya sejutaan. Sedangkan spesifikasi yang dibawanya bisa dikatakan sangat tinggi mengingat harga yang terjangkau ini.

Spesifikasi

Nah, kenapa saya jadi ber wow ria? Lihat saja spesifikasi smartphone yang pertama sekali diumumkan Januari silam, pertama layar IPS 5 inci punya resolusi hingga 1280 x 720 pixel, sehingga cukup indah ketika kita melihat tampilan aplikasi di displaynya. Kemudian dual sim standbye jadi pertimbangan penting mengingat saat ini banyak orang Indonesia yang punya lebíh dari satu kartu sim. Kerennya lagi, Lenovo membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon kedalam smartphone ini, yang membuat kinerjanya jadi lebih baik, lebih kencang dan tentunya membuat daya tahan baterai lebih lama.

Untuk fungsi fotografi, kamera 8 MP yang dilengkapi LED flash dan auto focus sudah lebih dari cukup untuk mengambil foto dan di upload ke sosmed. Internetan juga lebih gampang dengan wifi yang disediakan. Buat gamers, hape ini juga bisa dipertimbangkan mengingat spesifikasi yang saya sebutkan diatas. Kemungkinan untuk lag pasti sangat kecil karena memang speknya yang super.

Kekurangan dari smartphone yang sudah di rilis duluan di India ini adalah hanya punya 2 MP kamera depan, sehingga dirasa kurang memuaskan untuk berselfie ria, serta masih menggunakan android 4.4 (kitkat), disaat smartphone keluaran terbaru sudah menggunakan Android 5. Semoga saja nantinya Lenovo mau memberikan upgrade android ke 5.1 sehingga fungsi dan pengalaman menggunakan smartphone ini jadi lebih optimal.

Komentar Pengguna

Nah, bagaimana komentar orang yang sudah menggunakan smartphone ini? Berikut beberapa kutipan dari pengguna A6000 di India yang saya kutip dari gsmarena.com

“Please don’t be fooled by others, I’m using it for almost 4 weeks now, it is a very good phone, off course the back camera is not that great but what can you expect at this price, display is amazing,… (Lahm)” (Jangan tertipu dengan yang lain, saya sudah pakai hampir 4 minggu sekarang, hapenya sangat bagus, tentu kameranya tidak begitu baik, tapi apa yang kamu harapkan dengan harga segitu, displaynya luar biasa…)

“I am using Lenovo A6000 from last 10days its too good and light wight, good look but the battery is going off very fast and I have searched and found that the WIFI is on always even if you turnoff – only the reason the battery is going off. If this will fix, then the mobile is awesome (Suredra)” (saya sudah gunakan Lenovo A6000 sejak 10 hari yang lalu dan hape ini cukup bagus dan ringan, tampilannya bagus, tetapi baterainya suka cepat habis, setelah saya cek ternyata wifinya terus menerus hidup meski sudah dimatikan, karena ini baterainya jadi cepat habis. Kalau ini bisa diperbaiki, maka akan jadi luar biasa)

Selain komentar positif diatas, ada juga yang mengaku kalau smartphone ini cepat panas dan baterainya cepat habis.

“Phone is nice feature rich but only one major issue is heating very much and battery draining blazing fast (Arai)”. Hapenya bags, tapi sangat panas dan baterainya sangat cepat habis.

Nah, kalau masalah cepat panas dan betarai cepat habis, saya sudah menemukan solusinya, yaitu dengan mengeroot smartphone tersebut. Dengan di root, smartphonenya tidak hanya (hampir) terbebas dari masalah panas, tetapi juga baterainya bisa tahan lebih lama, dan aplikasi bawaan bloatware yang gak penting bisa dihapus. Jadinya di hape lebih efisien. Baca aja postingan terbaru ini: Apakah  smartphone harus di root?

Nah, gitu komentarnya. Jadi pengen kan? kalau pingin, pastikan juga dalam membeli smartphone itu mempertimbangkan prosesor yang dipakai didalamnya. Biar lebih jelas, silakan baca tulisan berikut: Apa Kehebatan Qualcomm Snapdragon?

Kalau masih punya masalah, atau masih bingung dan ingin tanya-tanya, silakan tinggalkan pesan di kolom komen dibawah ya!

Advertisements

38 thoughts on “Pengalaman Pakai Lenovo A6000, Smartphone 4G Sejutaan

  1. Daud says:

    Itukan pakai processor 64bit, sedangkan RAM hanya 1 GB. Apa gk kurang RAMny tuh?
    Apa ada kendala/bug/lag/hal-hal negatif lain yang agan rasakan saat menggunakan hp tersebut?
    Bales cpt y gan.. 😀

    • Secara teknis atau kemampuan ya kurang gan, secara processor 64bit bisa mendukung RAM > 8GB sekalipun, tapi untuk fungsionalitas dan harga, RAM 1GB udah cukup lah gan. kalau game ringan dan tidak multi task, seharusnya tidak lag lah. masalah utamanya masih pada batre yang cepat habis. itu aja gan, smemoga membantu.

  2. Ilham says:

    Knpa gan,semalam hp sya signalnya sya matiin untuk hemat batre yg msh 70% , wktu pagi sya cek,hp sya mati sya liat batre tgl 1%, byasanya tanpa sya matikan batre segitu tahan seharian plus sya gunakan jga sprti byasa, sblumnya hp sya memang cepat panas pdahal hanya untuk ganti.walpaper aja, tolong penjelasanya gan

  3. priska says:

    Gan, boleh saran gak? beli lenovo a6000 ini worth it apa gak ya? fyi, sy termasuk org yg suka dg kecepatan jd kalo hp suka lag, crash, nge hang, itu berasa pgn ngeblender hpnya. hehe..lenovo begitu apa msh bs dimaklum ya? bagusan mana sama xiaomi redmi 2 or xiaomi mi4i?
    makasih.. ^^ *mo beli hp tp bingung.

    • kalo budget cukup, sarannya langsung ke Xiaomi mi4i gan, secara RAM nya sudah 2 GB, jadi seharusnya jauh lebih baik dibandingkan A6000 berhubungan dengan kecepatan. semoga membantu

  4. roby says:

    Bagaimana cara mengembalikn sinyal lenovo bang kadang sinyal H+ tpi gua buka playstore aja koneksi aja gk ada, di pengaturan security nya udah gua ubah, jdi bagaimana bang tolong supaya bisa buka aplikasi aplikasi lain

  5. Rizky says:

    Apakah memang lenovo A6000 reset data pabrik sampai 1jm lebih?
    Ini saya reset 1jm msih mentok logo..
    Mohon infonya kenapa ini hp kyak gni?

  6. crishnaa says:

    lenovo punyaku charge sehari 1x full kalo cuman buat bbm an ,,pernah sih hp ppuanas banget padahal gak ada kegiatan tapi pas batrai aku cabut sehari satu malam besok nya normal lagi malah awet gitu

  7. Fikri Fahreza says:

    Semenjak di Upgrade ke lollipop, Lenovo A6000 saya kok jadi sering erorr ya? Baterai pun jd cepat habis meskipun tdk dimainkan. Ada yg bisa bntu?

    • tama says:

      Spek nya gk kuat tuh. Sama kya gw kmren. Cuma skrng udah gw downgrade lg ke kitkat. Solusi satu2nya bawa ke custemer service lenovo

  8. Ka z mw tanya. Hp z lenovo A1000 pemakaian bru 3 bln.
    Sekarang ad masalah pada tampilan baterainya. Awalnya aku cas 40 % tiba tiba bbrpa menit langsung jdi 100%, pas aku cabut cas nya, persentasi baterainya cepat mnurun dri 98%, ke 68 % smpai 20% it trjadi hxa sekitran 2 menit saja, dan sering ad tulisan yg muncul over temperatur, shut down now. Cara mengatasinya itu bagaimaa yah?

  9. Risman ardi says:

    Saya pake lenovo a6000,setelah pemakaian sekitar 3 mingguan mulai di rasakan aneh.touch screen kurang responsif,mp3 mati sendiri,alarm susah di matiin.bisa ga ganti unit.soal nya masalah saya semua nya bukan di benerin tapi di ganti.harus kemana saya complaint masalah lenovo a6000 saya

  10. Iqbal says:

    Gan kok hp syaa hanya ngebaca tri kalau kartu lain macam telkomsel gak kebaca n ad pemberitahuan jaringan gak trsedia. Sedih rasanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s