Gopro Actioncam Alternatif 2015

Buat penggemar adventure, olahraga dengan aksi yang terus memompa adrenalin, baik di udara atau penyelam, kamera Gopro menjadi barang yang wajib dibawa setiap melakukan kegiatan tersebut. Namun harga yang masih tinggi, hingga 5 jutaan di Indonesia, membuat kita harus mencari anternatif yang lebih murah tapi dengan kualitas yang tidak jauh berbeda. Berikut beberapa alternatif actioncam gopro yang mungkin sesuai dengan kantong kamu!

1. SJ4000 & SJ4000 wifi

Kamera ini dijual dengan paket lengkap dengan cover underwater. Di Indonesia kisaran harganya antara 1 hingga 1,5 juta rupiah. kalau mau lebih murah bisa pesan online di ebay atau di toko online dari China, tapi nyampenya bisa sebulan dan juga beresiko hilang ditengah jalan.

SJ4000

Spesifikasi: kamera ini punya kemampuan untuk merekam hingga 80 menit, resolusi 12 MP dan juga dilengkapi dengan casing untuk underwater video. Jadi tidak perlu pusing lagi untuk beli casing anti air kalau kamera ini mau diajak nyelam. Kalau mau dipakai di drone atau quadcopter, casing ini bisa dilepas dan langsung bisa di attach di gimbal yang telah dipasang di drone. Drone DJI Phantom sudah lebih dari sangggup untuk mengangkan kamera ini keatas. Jadi bisa langsung bisa untuk aereal video.

2. Sony Action Cam

Setelah Gopro heboh dan menjadi incaran para traveller, sony juga tak mau ketinggalan dan langsung mengeluarkan actioncam versi mereka. Harga yang ditawarkan memang lebih murah dibandingkan gopro, berharap orang mau melirik kepadanya, namun bentuknya yang lebih mirip videorecorder mini membuat actioncam sony ini susah untuk dipasang di drone, tapi tidak punya masalah untuk dibawa underwater atau saat mau dipasang di skateboard, sepeda, motor atau mobil.

Sony

Spesifikasi: dengan resolusi hingga 12 MP, video hasil tangkapan actioncam sony ini sudah cukup bagus, sony bukan pemain baru dalam hal kamera. Kelebihan lain tentu kemampuan untuk merekam HD hingga 2 jam lebih, dan sudah dilengkapi dengan image stabilizer didalamnya. Harganya masih diatas 1,5 juta – hingga 2 juta lebih menunjukkan kualitas yang ditawarkan sony adalah garansi nama besarnya.

3. Actioncam KW

Selain kedua actioncam diatas, sekarang di Indonesia sudah juga banyak dijual actioncam kw yang mencoba menyerupai gopro atau SJ4000. Nah, kalau yang ini saya tak berani komentar karena selain mereka belum teruji, kualitasnya juga diragukan. Satu-satunya kelebihan versi KW ini adalah harganya yang jauh lebih murah, malah banyak dijual dibawah sejutaan. Jadi kalau harus memilih, mending nambah dikit dan udah dapat SJ4000. Tapi kalau mau ambil resiko asal murah, versi KW ini juga boleh dicoba :).

Oh ya, buat yang mau beli kamera gopro secara online di Indonesia, bisa langsung cek disini: GroPro Hero 3

Selamat Berburu!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s