Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Classic

Meski pasar smartphone kini sudah begitu didominasi oleh Android dan Apple Os, Blackberry sebagai mantan penguasa masih menunjukkan tajinya, dan hal ini dibuktikan dengan di rilisnya smartphone BB baru oleh vendor asal Kanada dengan nama classic. Seperti namanya, Blackberry seri ini ditargetkan untuk memanjakan para pemakai setianya yang jumlahnya masih sangat banyak. Dengan berbagai upgrade yang mereka tawarkan, seri ini layak untuk dipertimbangkan. Berikut spesifikasi,
kelebihan dan kekurangan menurut analisa mimin situnis.com.

image

Spesifikasi
Dari iklan yang mereka tampilkan di youtube, setidaknya ada tiga hal yang membuat seri ini berbeda, yaitu kecepatan browsing yang tiga kali lebih cepat, ukuran layar yang 60% lebih besar, serta daya tahan baterai yang 50% lebih lama.  Selanjutnya smartphone ini punya layar sentuh 3.5 inci gorilla glass 3, keyboard klasik, dan tentunya menggunakan BlackBerry OS 10 yang juga bisa menjalankan aplikasi Android.

Selain itu, kamera belakang beresolusi 8mp dan didepanya 2mp, sehingga lebih dari cukup untuk berselfie ria. RAM 2 GB membuat pengoperasion berbagai aplikasi dipastikan lancar tanpa lag, serta memori penyimpanan 16 GB plus slot SD card membuat kapasitas penyimpanan yang sering dikeluhkan di smartphone sudah diatasi oleh BlackBerry classic ini.

Terakhir, harga yang mencapai lebih dari 5 juta kalau masuk ke Indonesia membuat persaingan penjualan akan menjadi berat, serta layar yang hanya 3.5 inci menjadi kekurangan dari smartphone ini, khususnya buat mereka yang suka membaca atau bermain game di smartphone. Terlepas dari dua masalah ini, kehadiran seri classic ke kancah smartphone layak untuk diperhitungkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s