Spesifikasi, Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi4

Meski belum masuk ke pasar Indonesia, smartphone premium dari Xiaomi, Mi4 layak untuk mendapatkan perhatian. Spesifikasi smartphone buatan pendatang baru dari Tiongkok ini bersanding dengan hape buatan Korea, samsung yang sudah malang melintang di jagad smartphone. Meskipun spesifikasi dan performancenya cukup baik, harga smartphone ini jauh lebih terjangkau dibandingkan produk dengan spek sama dari pabrikan terkenal seperti Samsung, Sony, HTC hingga Apple.

Smartphone Xiaomi Mi4 ini dilengkapi dengan Ram hingga 3 Gb, termasuk tertinggi untuk saat ini, serta memory dari 16 hingga 64 Gb. Layar IPS 5 incinya juga cukup terang karena didukung oleh layar 1080 x 1920 piksel, sehingga kita tidak perlu khawatir kesusahan untuk membaca di tempat terang, bahkan dibawah terik matahari.

Smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G TD LTE sehingga untuk berinternet bisa dipastikan cukup kencang, asal penyedia layanan juga telah mempunyai jaringan ini. Koneksi data juga bisa melalui wlan, usb, bluetooth dan infrared. Untuk koneksi HSDPA katanya bisa mencapai 3.1 mbps. Cukup kencang bukan?

Untuk mereka yang suka selfie, hape ini juga mempunya kamera 8 mp di depan, dan hingga 13 mp dibagian belakang. Kemampuan menangkan video juga cukup cepat, kamera depannya saja bisa mencapai 30fps, sehingga bisa dipastikan hasil tangkapan videonya tidak ada putus-putusnya.

Terlepas dari spesifikasi dan power yang mentereng, beberapa kelemahan smarphone ini diantaranya; baterai 3080mAh yang tidak bisa dicopot, kemudian masih menggunakan android kitkat dan belum ada konfirmasi dari xioami apakah nanti bisa upgrage ke android 5.0 lollipop yang baru. Kemudian tidak punya slot memory tambahan juga membuat mereka yang hobi foto kesusahan harus transfer ke laptop sebentar-bentar. Terakhir, slot untuk simcard cuma hanya satu, padahal sekarang sangat umum smarphone punga dual simcard, jadi buat mereka yang punya dua kartu sim, atau yang suka jalan ke luar negeri, mau tak mau harus punya satu hape ekstra lagi sebagai tumbal. Berminat?

Advertisements

One thought on “Spesifikasi, Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s