Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K3

Saat kehebohan penjualan Xiaomi Redmi 1s atau Redmi Note belum begitu reda, kini muncul lagi handphone ‘murah’ tetapi dengan spesifikasi yang cukup memukau. Pemainnya juga dari negeri Tiongkok, namun kali ini vendornya sudah cukup berpengalaman dalam dunia elektronik, Lenovo.

Bisa ditebak kalau Lenovo juga mau ikut terlibat dalam penjualan smartphone murah untuk menyasar masyarakat kelas ekonomi bawah yang ingin punya smartphone besar. Lenovo K3 ‘Music Lemon’, begitu Lenovo menamakan produk entry level terbarunya. Dari namanya bisa diketahui kalau ini adalah smartphone buat pecinta musik, sedangkan embel embel lemon lebih ke warnanya yang kuning seperti jeruk.

Menurut gsmarena, spesifikasi yang di pasang di smartphone ini cukup tinggi, misalnya layal IPS 5 inci, dual sim, mendukung LTE, kemudian RAM 1GB, ROM 16 GB yang lebih dari cukup untuk menginstall dan memainkan aplikasi yang besar atau berat, plus ada tambahan slot memory hingga 32 GB. Buat mereka yang suka fotografi atau selfie, hape ini dilengkapi dengan kamera 8 mp dan 2 mp di depannya. Sayangnya masih menggunakan android 4.4 atau belum upgrade ke android 5.0 (lollipop), dan kapasitas baterainya hanya 2300 mAh yang dirasa akan kurang mengingat besarnya layar yang dimiliki oleh smarphone ini. Kedua hal ini pula (versi android 4.4 dan kapasitas baterai) menjadi kelemahan dari smarphone ini.

Sedangkan kelebihannya adalah selain spesifikasi mentereng yang disebutkan diatas, aftersales services seharusnya lebih baik di bandingkan xiaomi mengingat lenovo sudah punya banyak services center di berbagai kota di Indonesia. Terakhir, dengan harga jual yang di sekitar sejutaan (di Tiongkok sekitar 97 usd), hape ini jelas lebih murah dan lebih baik dibandingkan xiaomi Redmi 1s tetapi speknya masih dibawah redmi note. Berminat membeli?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s