No Tulen Kang Maman ILK: Perjanjian Pra Nikah

Berikut kesimpulan no tulen kang maman edisi perjanjian pra nikah ILK 15 oktober 2014

Kang maman kali ini berasal dari perkumpulan pria pemberi janji dan pria gagah pendorong cinta dan kasih sayang, alias Perjanjian pra gondrong

“Pasal 29 UU no 1 tahun 74 tentang pernikahan memperbolehkan perjanjian pra nikah atas persetujuan bersama yang disahkan oleh pegawai pencatat perkawinan. Tetapi di ayat dua ditegaskan, tidak dapat disahkan bila melanggar batas-batas hukum agama dan kesusilaan. Jadi perjanjian pra nikah diperbelahkan dari pada semata bergangtung pada isi putusan cerai bila sesuatu yang tidak kita harapkan itu terjadi.

Dalam kompilasi hukum Islam pasal 47 juga dimungkinkan kepada calon mempelai untuk membuat perjanjian tertulis yang di sahkan oleh pegawai pencatat nikah, sepanjang tidak bertentangan dengan islam.

Jadi silakan memilih untuk membuat membuat perjanjian pra nikah atau tidak sebelum pernikahan itu dilaksanakan. Toh ada juga pepatah, jangan berangkat sebelum sampai, segalanya harus disiapkan sebelum melangkah, jadi sekali lagi silahkan …

Tetapi ada yang tak bisa kamu paksakan untuk ditulis sekalipun: Ketulusan dan kejujuran dalam cinta hanya diketahui oleh mu dan yang maha kasih. Karena cinta adalah bahasa kalbu bukan bahasa nafsu, kata jiwa bukan kata benda, ungkapan hati bukan ungkapan materi. Dan satu kata kunci indah dari pak jarwo kwat “Nikah itu ibadah, jangan takut karena nikah harta berpindah, tetapi takutlah jika hati terbelah dan berpindah”.

Kumpulan kesimpulan no tulen kang maman yang lain bisa dibaca disini: kesimpulan kang maman ILK

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s