Cara Instan jadi Beken ala ILK

Episode 18 September ini ILK kedatangan Norman, anggota polisi yang terkenal dengan joget chaiya-chaiya nya beberapa waktu lalu. Setelah tidak lagi menjadi anggota polisi, Normal menjadikan hobinya memasak menjadi pekerjaan. Dan menurut pengakuan Normal, pekerjaannya tersebut lebih dari bisa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Selain pekerjaan halal, santai, hobi terpenuhi, dia juga katanya lebih bisa bersosialisasi dengan masyarakat dibandingkan saat dia masih menjadi polisi. Salut dengan norman.

Well, berikut kesimpulan kang maman dari episode cara instan jadi beken ini.

Siapa saja, banyak yang mau sukses secara instan. Buktinya, buku-buku petunjuk meraih sukses jadi best seller dimana-mana. Kursus cara cepat untuk menguasai sesuatu di berbagai bidang dipenuhi banyak siswa, seolah olah berlomba ingin meruntuhkan apa yang pernah diucapkan Einstein: “tidak ada yang dapat melebihi kecepatan cahaya”.

Jadi kita sebenarnya saat ini ada di era produk instan, berfikir instan, berkelakuan instan dan karya cipta instan. Yang pasti yang sifatnya instan, dalam jangka pendek kelihatan baik baik saja, namun kata teman-teman tadi, “segala hal yang dibangun dengan cepat dan instan, selalu rapuh, mudah hancur ketika diterpa berbagai masalah”. Easy come – easy go. Sukses menjelit, kesiapan mental jalan ditempat.

Jadi sukses itu bisa diraih lebih cepat ketika kita berusaha, bukan ketika kita mengambil jalan pintas. Menjadi beken bisa instan, tapi mempertahankan kebekenan teramat butuh kesungguhan dan perjuangan. Buat teman teman, khususnya bang norman, nasi sudah jadi bubur, tetapi yakinlah bubur-pun bisa dijual, Norman sudah membuktikan. Yang penting halalan Toyyiban, jangan menyerah.

Kesimpulan dan kata-kata bijak kang maman yang lain bisa dibaca disini: kata-kata kang maman

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s