Jalan- Jalan ke IFA 2014 Berlin

Setelah beberapa kali gagal, terhalang pekerjaan, dapat tugas tiba-tiba, ditahan rasa malas, akhirnya saya sampai juga ke perhelatan pameran elektronik terbesar di Jerman, IFA Berlin. Acara tahunan yang di langsungkan di messe selama 5 hari ini, mulai tanggal 5 hingga 10 september, merupakan ajang unjuk gigi produk elektronik terbaru dari berbagai perusahaan elektronik dunia. Di ajang ini pula, berbagai produk baru di perkenalkan ke publik, tidak heran jika acara ini kemudian menjadi salah satu yang paling ditunggu oleh kuli tinta, khususnya mereka yang menulis tentang gadget dan peralatan elektronik. Bahkan wartawan dari Indonesia ada yang khusus datang ke Berlin hanya untuk ikut acara ini. Sedang saya yang kampusnya hanya beberapa ratus meter dari gedung messe, merasa tidak afdhal jika tidak piyus ke acara ini. Sayangnya banyak pekerjaaan yang harus saya selesaikan, waktu yang terbatas hingga rasa malas untuk hanya sekedar mampir membuat saya baru hari ini bisa berkunujung kesini.

IFA kulkas

Kulkas di IFA Berlin

Nah, setelah tadi perkejaan yang fardhu ain selesai saya kerjakan, saya segera berkemas untuk menuju ke gedung ICC dimana acara ini diselenggarakan.

Apa saja yang saya dapat? Pertama kesempatan untuk mencoba semua gadgets baru secara percuma, kedua tentu bisa memotret sepuasnya. Awalnya saya berfikir kalau di IFA ini hanya peralatan elektronik, atau tepatnya gadgets elektronik yang dipajang, tapi  tidak. Di IFA ini ada juga peralatan dapur seperti kompor listrik, alat masak, sepeda listrik hingga ke mobil listrik, Tesla.

IFA Casing

casing acer di IFA Berlin

IFA sepeda listrik

Sepeda Listrik di IFA Berlin 2014

IFA solar charger

Charger tenaga surya di IFA Berlin 2014

IFA TESLA

Mobil Listrik Tesla di IFA Berlin 2014

IFA alat masak

Peralatan Dapur di IFA Berlin 2014

Nah, dengan begitu banyak barang yang dipajang, sehari rasanya tak cukup untuk melihat semua barang tadi, apalagi untuk mencobanya. Tahun depan sepertinya saya harus ngatur jadwal lebih awal, sehingga semua barang bisa di coba, minimal ya di potret 🙂

2 thoughts on “Jalan- Jalan ke IFA 2014 Berlin

Leave a Reply

