Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto E

Satu lagi smartphone entry level masuk ke pasar Indonesia, Motorola Moto E. Dan sepertinya Moto E ini adalah seri terendah dari moto series yang dijual Motorola, sebelumnya sudah ada moto G dan moto X, dengan harga dan spesifikasi ynag juga diatas Moto E tentunya. Nah, dengan masuknya Moto E ke pasaran Indonesia, apakah smarphote google ini layak untuk dibeli? apa saja spesifikasinya serta apa saja kelebihan dan kekurangan dari moto E ini?

Spesifikasi dan Harga

Meski di Indonesia di kisaran harga 1.3 juta rupiah, smartphone ini sudah cukup wah bila dilihat spesifikasi yang dibawanya. Misalnya saja sudah menggunakan android kitkat 4.4, RAM sudah 1 GB,  bisa Dual SIM, bisa pasang kartu SD external hingga 32 GB, jaringannya juga sudah HSPA + sehingga tidak ada yang perlu di khawatirkan saat berinternet. Sebagai tambahan, selain bisa beli langsung, paket bundling dengan telkomsel juga tersedia, jadi buat mahasiswa yang pingin bayar nyicil, hape ini bisa menjadi alternative.

Kelebihan Moto E

Sebagai merek besutan google, tentu banyak kelebihan yang dibawa moto E, diantaranya:

  • Androin versi terbaru (kitkat)
  • Branded dan sudah teruji, secara motorola adalah salah satu pemain lama dalam hal pembuatan gadgets
  • Harga sangat terjangkau.
  • cover belakang yang bisa diganti dan banyak pilihan warna jadi nilai tersendiri dari Moto E ini.

Sebaliknya, meski smarphone ini punya banyak kelebihan, beberapa kekurangan menurut mimin situnis.com dan juga info dari user yang sudah duluan menggunakan Moto E diantaranya:

  • Resulusi kamera tidak begitu bagus, maklum hanya 5 mp
  • Baterai yang hanya 1980 mAh diarasa kurang cukup untuk memenuhi kebiasaan pengguna Indonesia yang terus menerus online, atau minimal BB, jadi sepertinya masih harus ditemani oleh power bank.
  • Processor  Qualcomm Snapdragon, entah kenapa mimin lebih prefer ke procesor MTK. Pengalaman menggunakan smartphone dengan snapdragon selalu suka panas alias over heat. Sedangkan saat menggunakan smartphone dengan processor MTK, smarphone mimin aman aman saja, tidak panas sama sekali, bahkan saat sedang di cas dan dipakain untuk ngenet sekalipun. Masalah ini bisa saja salah, atau memang sudah ada perubahan di processor snapdragon ini, semoga.

Sekian sekilar review dari mimin, kita tunggu saja hingga pengguna Indonesia merasakan gadget murah ala google ini. Informasi mengenai kelebihan dan kekurangan gadget lain bisa dibaca disini: Informasi gadgets

Advertisements

4 thoughts on “Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto E

  1. jony says:

    menurut pengalaman saya memakai moto e.. nih hp sangat recomended deh buat pemakai android pemula.. krn selain harga yg terjangkau kita mendapatkan speksifikasi yg mumpuni dibandingkan merk sebelah yg memakau prosesor mtk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s