Kata kesimpulan Kang Maman ILK: Susah Move On

Episode kali ini saya merasa kasihan melihat Pak Jarwo yang sering diusir. Tapi ada pesan menarik dari Okky Lukman, “hal terindah bukan mencintai atau dicintai, tapi hal terindah itu adalah “tanpa diet tapi bisa langsing’, haha.. wah harus belajar cara diet ini dari okky :). Cak Lontong juga berasal dari organisasi yang keren “Gerakan Meneliti Cara Kesampingkan Mantan” disingkat “Gue Cakep Kan?” 🙂

Okey, ini kesimpulan #kang maman di episode susah move on 10 September 2014

“Saat merasakan kehilangan, kita akan tahu pentingnya arti seseorang, kata Katy Perry dalam “Thinking of You”. Dalam hal seperti ini, kata Jason Mraz dalam ‘I won’t give up’, cara terbaik untuk move on adalah kebalikan. Jadi, muter balik-pun adalah bagian dari move on , dan tidak perlu malu, karena alasannya Cuma satu, seperti kata Hoobastank ‘And The Reason is You’.

Justru sebaliknya kata Cici Panda, “jangan terlalu mudah move on, juga jangan asal move on kalau sebenarnya kamu masih cinta”, karena yang kamu lihat dari jauh, belum tentu lebih baik dari yang ada disisimu saat ini. Jadi jika hati masih bisa bertaut satu, setia itu indah, membagi cinta itu hanya bikin resah. Dan bila sudah terlanjur keluar rumah ke hati yang lain, tapi pintu maaf masih terbuka lebar, move on lah, kembali masuk kedalamnya, kecuali kalau kamu memang sudah bukan segalanya bangginya, maka ‘hapuslah jejaknya’, kata Ariel Noah.

Dan setelah itu, ‘tetap buka hatimu untuk cinta’, kata Jarwo Kwat. Rangkullah bila cinta kembali menjemputmu. Dan Untuk kamu, ya.. Kamu yang di depan tivi, “di ruang rindu kita bertemu”!!!.

###

Ada tambahan juga dari kang Denny Alias Chandra: “Berusaha melupakan hanya akan memberikan rasa luka pada rasa, namun belajar memaafkan akan memberikan rasa nyaman kepada anda”

Lagu shaden sebagai penutup ILK kali ini cukup sesuai buat mereka yang susah move on. Kalau belum pernah dengar, ini ada lagunya!

“Dunia belum berakhir, bila kau putuskan aku, masih banyak teman temanku disini menemaniku (Shaden)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s