Kesimpulan Kang Maman ILK: Kita Nikah Yuk

ustaz wijayanto ILKEpisode kali ini penuh dengan nasehat buat mereka yang ragu untuk menikah, juga pesan moral yang disampaikan ustaz wijayanto mengenai pernikahan.

Berikut kesimpulan kang maman dari episode Senin tanggal 15 September 2014.

“Tuhan memberi dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan juga dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Dia hanya menganugerahkan sekeping hati? Karena Dia telah berikan sekeping hati lainnya pada seseorang, untuk kita mencarinya. Itulah yang dinamakan CINTA.

Dan agar sutera bisa terjalin, ulat sutra pun mati. Pepatah lama pun abadi, “Dimana ada cinta, pasti ada rasa sakit hati”. Tapi jangan pernah lari, cinta tidak pernah mengajarkan kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan, tak mengajarkan kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan, dan bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat”

“Untuk fitrop, sekarang kamu sudah berdua, tidak sendiri lagi. Jangan kau tinggalkan bila kekasih mengetuk pintu. Jangan lupa kalau sudah berpisah jarak, rajin rajinlah telepati.. telepon pakai hati”

Dan kepada yang hendak menikah, menikahlah untuk mendapatkan ridha Allah.

###

Tambahan kang Deni: “Mengejak menikah itu seperti uji nyali, karena membutuhkan nyali besar bagi pria untuk mengajak pasangannya mengikat janji sehidup semati.”

###

Tambahan mimin situnis.com: “Menikah bukan ajang adu gengsi, adu siapa yang duluan dapat rezeki, tetapi menikah adalah menyempurnakan fitrah manusia sebagai khalifah di muka bumi ini”.

Kumpulan kata-kata bijak kang maman ILK bisa dibaca disini: Kumpulan kata kata kang maman di ILK

Sekian

Mimin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s