Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 1s

Xioami akhirnya masuk ke Indonesia, setelah sebelumnya sukses di negara asalnya di Tiongkok. Meski di gadang-gadang sebagai smartphone terbaik untuk ukuran harganya, bukan berarti hape ini tidak punya kekurangan. Banyak pengguna di luar Indonesia yang sudah duluan menggunakan smartphone ini menceritakan kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Redmi 1S ini .

Jika kelebihan-kelebihannya sudah banyak dibahas dan dipromosikan: seperti harga murah, spek mentereng, kamera bagus, kencang, dan penjulannnya yang selalu bikin heboh, saya coba tulis beberapa kekurangan yang saya himpun berdasarkan keluhan pengguna sebelumnya dari sebuah forum tetangga, berikut kesimpulannya:

  • Cepat panas, tidak jelas kenapa masalah ini bisa muncul, Tetapi sejak Xiaomi memberikan upgrade softwarenya dan menggunakan Prosessor Qualcomm Snapdragon, masalah panas ini sudah teratasi. (Baca juga: Kehebatan Prosessor Qualcomm Snapdragon).
  • Batery cepat habis. Meski kapasitas baterei nya 2000, banyak pengguna yang mengeluh dengan lamanya masa pakai batere nya. Jadi kalau tidak siap siap bawa power bank seperti saat pakai BB versi lama, pikir pikir dulu untuk beli hape ini.
  • After sales service. Penjulan xiaomi umumnya menggunakan sistem online, jadi kalau barangnya rusak, untuk servicenya juga sepertinya bakalan susah. Jadi hal ini harus benar-benar dipertimbangkan.
  • Instal aplikasi ke SD Card: ada juga pengguna yang mengeluh aplikasinya tidak bisa dipindahkan ke SD card, jadi hanya bisa di install di memori hape saja.
  • Masih pakai Jelly Bean, belum kitkat. Padahal ada hape china lain yang harganya lebih murah dan sudah pakai kitkat.

Jadi, menurut hemat saya, dari pada beli Redmi 1S, mending tambah uang sedikit dan dapat redmi note, yang layarnya udah 5.5 inch, ram 2 GB serta batre 3000 mAh. Detail mengenai Redmi Note bisa dibaca disini: Xiaomi Redmi note pelopor phablet murah.

Sedangkan kelebihan dan kekurangan Xiami Redmi Note bisa dibaca disini: Kelebihan dan kekurangan redmi noteย dan Xiaomi rupanya punya versi kawe juga: Baca disini: Bedakan Xiaomi asli dan Bajakan

Buat yang ingin beli Xiaomi redmi 1s secara online di Indonesia, sekarang lagi ada diskon tuh, silakan cek disini: Diskon Xiaomi 1S

Gimana? ada keluhan lain selama menggunakan xiaomi?

Advertisements

24 thoughts on “Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 1s

    • Mi3 produk yg dirils tahun 2013, secara umum cukuk bagus, dan banyak pengguna puas. tapi ada juga keluhan ttg kamera, atau suara yang terlalu kecil (india). batre katanya sangat lumayan, bisa seharian. semoga membantu

  1. Fiddleback says:

    koreksi. itu maksudnya MTK ya min? bukan ATK

    sudah HSDPA juga kecepatan @21mbps, btw wcdma itu juga untuk 3G dan 3.5G, kalo GSm hanya gprs dan edge

    setelah ada update firmware versi stabil 37 untuk global, sekarang sudah bisa instal/menyimpan di eksternal sdcard

  2. Mega says:

    Redmi 1S, saya mau unduh apk di playstore tapi selalu koneksi sudah habis dan error 492. Itu kenapa ya min? Padahal udah di clear data dan cache.

    • Error 492 biasanya terjadi saat mau download aplikasi di store nya. Ada beberapa cara yang disarankan untuk mengatasi error 492 ini, yang paling gampang adalah dengan menformat ulang SD card nya. caranya buka Settings > Storage > Erase SD card. oh iya, ada juga yang gagal dengan cara ini. kalau juga masih bermasalah, sebaiknya segera di kembalikan ke penjual, secara redmi 1s kan baru dijual di Indo dan mestinya masih garansi. semoga membantu.

    • secara umum produks xiaomi sudah bagus sih, walau bukan yang terbaik. untuk harga yang ditawarkan, sebenarnya masih banyak produk china yang lebih baik, sayang tidak dijual di Indonesia.

  3. Safinah says:

    Saya mau tanya. Benarkah redmi 1s ini kalo mau pakai 3Gnya hanya bisa nomor CDMA? Jadi kalo nomorku simpati (misalnya) harus beli kartu perdana + paket dari Esia dulu? Benar begitu kah?

    • Untuk Redmi 1S yang dijual masih kartu GSM saja, belum ada CDMA, jadi bisa pakai karti GSM mana saja 2 biji sekaligus, namun cuman 1 yang bisa 3G dan satunya hanya bisa 2G.

  4. fazri zulkifli says:

    Gan Nanya dong !!!
    Xiaomi Redmi 1S itu sebenernya bisa pakai kamera download (camera360) gak sih ?
    saya sudah download.. setelah saya jepret dan lihat hasilnya malah hitam gelap/tak bergambar dan ada bacaan nya camera disable.
    mohon pencerahan nya gan ๐Ÿ™‚

    • Seharusnya bisa gan, kalau sampai tidak bisa, bisa jadi ada masalah di perangkatnya. coba install aplikasi kamera lain dulu seperti candy camera dsb, kalau bermasalah juga, segera balikin, mumpung masih garansi ๐Ÿ™‚

  5. fazri zulkifli says:

    Gan Nanya dong !!!
    Xiaomi Redmi 1S itu sebenernya bisa pakai kamera download (camera360) gak sih ?
    saya sudah download.. setelah saya jepret dan lihat hasilnya malah hitam gelap/tak bergambar dan ada bacaan nya camera disable.
    mohon pencerahan nya gan ๐Ÿ™‚

    • Seperti yang udah di tulis, dulu banyak yg ngeluh cepat panas, tapi katanya xiaomi udah nge update softwarenya sehingga panasnya berkurang. Kalo batre ya teegantung pemakaian dan aplikasi apa saja yg di install gan. Semoga membantu

  6. rudi says:

    O ya gan saya punya redmi 1s tapi saya lupa kode buka kunci hapenya, sampe” dikasih tengang waktu untuk membukanya, nah itu bagaimana caranya biar bisa buka tuh hape??? Apakah harus diinstal ulang

    • Kalau lupa password, coba akses ke google recovery account, dari situ pilih opsi lupa password, kemudian masuin akun google yang didaftarkan di hape ente gan. trus tinggal ikutin saja petunjuk disana, semoga membantu gan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s