Nonton ILK: Jadi Kenal JKT48

boybandSore ini, maksud hati ingin hunting foto di daerah Steglitz Berlin, tapi suhu diluar yang mulai dingin membuat saya memilih untuk tetap di meja kerja. Sambil membaca kembali laporan yang sedang saya tulis, laptop satunya lagi saya hidupkan, katanya #ILK sedang live, jadi walau dari jauh, saya ingin juga nonton langsung, live-streaming maksudnya.

Iya Indonesia Lawak Klub atau ILK adalah salah satu dari sedikit acara yang saya tonton. Seringnya nonton di youtube sambil kerja seperti sekarang, atau jika duluan pulang dari rumah sakit, nonton di rumah. Tapi kerja sebagai peneliti susah di tebak waktunya, belum lagi saya sedapat mungkin menghindar untuk menumpuk pekerjaan. Kerja dengan orang Jerman katanya memang sering dalam tekanan, tapi sejauh pengalaman saya, biasa saja, selama kerjaan yang diminta bisa kita kerjakan tepat waktu dan sesuai.

Nah, tema ILK hari ini juga menarik, tentang fenomena boyband yang jujur sangat sedikit saya tahu. Selain tidak sempat dan tidak punya TV, saya masih terlalu cinta dengan musik angkatan saya seperti MLTR, 311, Vetical Horizon, layla kaylif, atau Adel Tawil dan kalau dari dalam negeri paling Ada Band atau Naff. Nah karena nonton ILK, saya jadi tahu girl band JKT48, terkenal juga mereka rupanya

Trus, dari nonton ILK, apa yang saya suka? Biasanya saya hanya nunggu analisa hiperbola ala cak lontong, atau coleteh bang komeng yang memang adalah komedian favorit saya sejak lama, sedangkan beberapa pemain lain saya tidak terlalu kenal, katanya mereka terkenal dari stand up komedi, nah ada juga ya disana? Biasanya di Jerman saya nonton Kaya Yanar yang fenomenal dengan acara “was guck du” dan tokoh tokoh ciptaanya seperti Hakan atau Ranjit, dan juga saat dia ber stan up komedi sebagai dirinya sendiri. Oh ya, ini juga semuanya saya tonton di youtube, tidak punya TV seperti kawan kawan orang Jerman yang sudah mulai jarang punya televisi di rumah.

Dan yang paling saya tunggu dari acara ILK adalah kesimpulan acara berupa kata kata dan fakta menarik dari kang maman. Sering kalau tidak sempat nonton seluruhnya, kursornya langsung saya skip ke akhir, hanya untuk mendengar kesimpulan kang maman.

Advertisements

2 thoughts on “Nonton ILK: Jadi Kenal JKT48

  1. maulana says:

    jkt 48 memang sudah menjadi fenomena di indonesia karena dikenal memiliki konsep yg beda dg artis 2 lain , melahirkan fans yg militan. bahkan ada beberapa mahasiswa yg membuat skripsi ttg jkt48 n fenomenanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s