Kata Bijak Kang Maman ILK: Long Distance Relationship

ILK Edisi 15 April 2014, Hubungan Jarak Jauh

Pernah merasakan Long Distance Relationship atau LDR? Masalah ini dibahas tampa solusi oleh tim ILK. Kali ini Cak Lontong mewakili pria penyabar alias peneliti hubungan yang sudah bubar, Ronal yang seorang akademisi bergelar terong internship, master of long distance relationship, cici panda alias cipan, kini menjadi pribumi asli, alias persatuan ibu ibu milih tak ada suami asal lancar investasi, komeng seperti biasa jadi komengtator, dan tentunya kesimpulan kang maman yang selalu ditunggu, berikut kata kata indah dari kang maman

“LDR yang terjauh itu bukan berbeda tempat, tetapi berbeda keyakinan, sedangkan musuh utama LDR itu adalah TTM (teman tapi mesra), jadi jangan pernah titipkan kekasihmu pada teman, selalu terjadi teman makan teman”

“Yang pasti LDR itu diajarkan oleh alam, matahari itu jauh dari bumi, jarak rata-ratanya 149,6 juta KM, tetapi matahari dan bumi tidak pernah berpisah, Matahari tahu jika dia mengirimkan cahaya cintanya, maka dibumi akan ada kehidupan, jika tidak, dibumi tidak akan ada kehidupan.

Dan setiap manusia punya LDR yang sangat agung, yaitu LDR dengan Dia yang tak terlihat, tetapi dengan keyakinan dan iman, Dia lebih dekat daripada urat nadi kita, itu yang paling dalam.

Ini seperti lirik lagunya katon, cinta putih, saling mengisi tanpa pernah mengekang diri, dan jadikan percaya yang utama. Dan Chrisye bilang, dimana engkau berada disana cintaku, Walau keujung dunia, pasti akan kunannti, meski ketujuh samudra, pasti ku kan menunggu, karena kuyakin kau hanya untukku.

Jadi poinnya, ada satu, tak ada jarak terbentang jauh, jika keyakinan dan hati sudah berpaut satu”

Baca Juga: Kata Bijak Kang Maman ILK: Liburan Telah Tiba

Advertisements

3 thoughts on “Kata Bijak Kang Maman ILK: Long Distance Relationship

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s