ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Notebook ASUS N- Series

Notebook ASUS N- Series

Saya ingat jelas kata-kata yang diucapkan oleh penjual laptop di dealer resmi ASUS yang terletak di Peunayong, Banda Aceh. “Pakai saja sepuasnya, Bang! Dari pagi, siang, malam juga oke. Kalau “jim” (rusak), tinggal bawa kemari. Kita servis dan gratis,” dengan semangat lelaki keturunan Tiong Hoa menawarkan barang dagangannya ke saya. Ia juga menambahkan kalau laptop yang ingin saya beli bergaransi selama dua tahun.

Mendengar ucapannya yang sangat meyakinkan itu membuat hati saya mantap untuk membeli Notebook Asus N46JV. Belum pernah saya mendengar seorang penjual laptop yang begitu percaya diri membeberkan keunggulan laptop di tokonya bahkan menyuruh saya memakainya seharian penuh, tidak usah dimatikan, dan kalau rusak ia dan rekan kerjanya yang akan memperbaiki.

Sebenarnya, sebelum memutuskan membeli laptop, saya googling dulu di internet untuk mencari informasi tentang laptop dengan spesifikasi yang saya harapkan. Bahkan dua hari sebelum berkunjung ke dealer ASUS, saya sudah mengelilingi kota Banda Aceh untuk mencari laptop yang memiliki spesifikasi tinggi,  kinerja mumpuni, ukuran layar yang besar, dan tidak “lag” ketika dipakai saat mengoperasikan program yang berat seperti corel draw, adobe dan sebagainya.

Notebook ASUS N

Notebook ASUS N46JV

Sebagai arsitek, saya mulai linglung karena terus menerus ditelepon oleh konsumen yang menagih pesanan desain, sedangkan laptop yang saya miliki sudah berumur, tidak kompromi, dan sering mati sendiri. Tak jarang, pekerjaan yang telah saya selesaikan di laptop tersebut hilang begitu saja karena lupa di save.

Bagi saya, laptop adalah kebutuhan utama. Karena hanya dengan laptop saya bisa merancang, menggambar ,dan sebagainya. Laptop adalah sumber penghidupan bagi saya dan keluarga.

Setelah mencari berbagai informasi tentang laptop, pilihan saya jatuh pada Notebook ASUS N46JV. Notebook N series ini menjadi notebook terbaik menurut saya karena spesifikasinnya sangat sesuai dengan apa yang saya harapkan. Antara lain:

–        Menggunakan prosesor Intel® Core TM i7-4700HQ (Turbo up to 3,4 GHz, 6MB)

–        Windows 8

–        NVIDIA®GeForce®GT 750 dengnan 2GB VRAM

–        Layar 14,0”HD

–        1000 GB HDD, 4GB DDR3 Memory

–        DVD Writer

–        USB 3.0, Bluetooth 4.0, Wi-Fi

–        2 Tahun Garansi Global

“Kalau Asus N series ini memang untuk multimedia, Bang. Keunggulan ASUS ini ngga hanya audionya yang keren tapi speknya juga paling OK. Prosesornya saja menggunakan intel core i7 Haswell dan sudah menggunakan windows 8,” jelas sang pemilik toko.

photoYup, setelah menggunakan notebook ASUS N46JV selama dua bulan, apa yang dijelaskan oleh pemilik toko itu bukanlah hoax. Asus seri-N Multimedia memang dirancangkan khusus dengan teknologi audio terbaik yang dikembangkan ASUS bersama dengan Bang&Olufsen dan Waves MaxxAudio untuk kualitas suara premium. Ditambah lagi dengan penggunan teknologi SonicMaster Premium membuat kualitas audio pada laptop Asus yang saya miliki semakin baik. Jadi, sambil bekerja saya dapat menikmati music dengan kualitas suara yang sangat baik.

Performa Asus N46JV juga sangat mengesankan. Ia tidak hanya dilengkapi dengan sistem audio terbaik tetapi juga dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Ini yang paling penting untuk saya. Saat mengoperasikan laptop ini, saya akui bahwa N46JV memang sangat cepat dan gegas dengan prosesor prosesor Intel® Core TM dan windows 8. Ditambah lagi dengan performa 3D yang luar biasa berkat kartu gravis NVIDIA GT, saya yang menyukai desain grafis semakin dimudahkan olehnya.

Berbeda dengan laptop saya sebelumnya yang sering mati tiba-tiba dan membuat banyak data yang lupa saya simpan hilang, ASUS N-Series ini memiliki teknologi Instan On, notebook akan nyala dalam 2 detik dari keadaan sleep dengan waktu standby hingga 2 minggu. Saya juga tidak perlu ketakutan saat kelupaan menyimpan data karena notebook ASUS akan secara otomatis menyimpan data pada saat penggunaan baterai kurang dari 5 persen.

***

Dua bulan lebih saya menggunakan Notebook Asus N46jV, dan saya benar-benar puas dengan segala fitur yang disediakannya. Inovasi dan kualitas yang diberikan ASUS memang tidak perlu diragukan lagi. Tidak salah jika ASUS menjadi ToP 1 Consumer Notebook Brand di Asia Tenggara, Top 1 Notebook Brand di Eropa Timur dan Tengah, Top 2 Notebook Brand di China, dan Top 2 Consumer Notebook Brand di dunia. Tidak hanya itu, di sepanjang tahun 2013 ASUS juga berhasil meraih total 4.256 penghargaan dari organisasi dan media IT terkemuka di seluruh dunia.

Kini pekerjaan yang terhambat akibat laptop yang suka ngadat sudah tidak berlaku lagi di kamus hidup saya. Selama menggunakan Notebook Asus N46JV, saya selalu dapat menghasilkan desain terbaik saya. Karenanya, pekerjaan saya pun menjadi lebih mudah, desain pesanan dari costumer dengan cepat dapat saya selesaikan, dan rezekipun mengalir dengan lancar. []

3 thoughts on “ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Leave a Reply

