Ternyata, yang berhati mulia itu masih ada

Pulang dari kantor tadi udah agak sore, saya mencoba memacu sepeda motor buntut saya sedikit kencang, selain karena  ujan rintik yang mulai melebat, saya teringat pada sebuah baju dinas dijemuran yang saya jemur tadi pagi sebelum berangkat ke kantor.

Kalau sempat baju di jemuran itu basah, matilah saya, karena besok ke kantor saya harus menggunakan seragam tersebut.

Dan setelah tiba di rumah kontrakan, saya basah kuyup, tanpa masuk ke dalam rumah dulu, saya langsung ke belakang dimana jemuran itu terletak, alangkah kagetnya saya karena baju seragamnya tidak ada di gantungan, dibawa anginkah? Atau ada maling jemuran mungkin? Wallahu a’lam.

Tanpa banyak curiga saya jalan sedikit lagi ke belakang dan alangkah terkejutnya saya ketika menemukan baju itu tergantung manis di sebuah tali yang teduh dekat jendela rumah saya..  “hmmm…pasti ada yang memindahkannya kesini, Alhamdulillah…

Sebagia warga baru, saya belum seluruhnya menganal warga di komplek ini, bukannya malas bersosialisasi, tetapi pekerjaan saya yang pergi pagi pulang malam membuat waktu untuk berinteraksi sangat terbatas, hanya dengan beberapa tetangga yang sering kerumah untuk minta di tensi darahnya atau sekedar memetik cabe rawit yang tumbuh subur di depan rumah kami.

Iya memang, untuk cabe rawit ini, saya telah membiarkan siapapun untuk memetikanya tanpa kecuali. Karena memang selain buahnya banyak, saya sendiri sangat jarang memetiknya. “anggap saja sedakah”, gitu pikir saya.

Namun, mungkin, karena waktu mau turun hujan tadi ada tetangga yang datang untuk memetik cabe, atau sekedar lewat dan meilihat baju saya masih bergantungan diluar, orang tersebut rela memindahkannya? wallahu a’lam.

Apapun niat yang ada di benak orang itu, bagi saya, dia adalah malaikat penyelamat baju saya.

Tersadar saya, di bumi yang hiruk pikuk hampir kiamat ini, masih ada malaikat juga.

Blangkrueng, Medio 2010

Leave a Reply

